Kamis, 16 Juni 2016

Klakson Membebaskan Kendaraan Anda Saat Terjebak di Perlintasan Kereta Api

Videotron Indonesia - Kasus kecelakaan karena sebuah mobil terperangkap di perlintasan kereta api memang sering terjadi. Kebanyakan karena kendaraan tiba-tiba berhenti atau mesin kendaraan tiba-tiba mati tanpa sebab yang jelas. Hal tersebut sering di alami oleh kendaraan yang akibat terjebak macet, dia berada dekat perlintasan kereta api dalam waktu yang cukup lama.

Walaupun pihak-pihak terkait seperti Polisi, DLLAJ, PT KAI dll sering mewartakan dan mempublikasikan himbauan-himbauan lewat berbagai media seperti baliho, billboard, videotron atau digital sign lainnya untuk berhati-hati dalam melintasi perlintasan kereta api, tapi mungkin hal tersebut kurang diperhatikan oleh pengguna jalan.  Bahkan ada juga yang menggunkan pengeras suara, sirine dan juga running text berupa himbauan, tetap saja hal tersebut belum cukup membuat pengguna jalan lebih memperhatikan rambu-rambu yang ada.

harga-videotron
contoh kecelakaan perlintasan kereta api
 

Berikut penjelasan rasional dari fenomena tersebut.

Rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus, anatra roda-roda kereta api dan penampang rel nya. Medan magnet tersebut bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/1 menit, berapa medan magnet yg di simpan rel itu…? dan akibatnya yaitu membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak.. jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.
Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson. Karena frekuensi yang tinggi dari suara klakson mampu memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Sewa Videotron untuk Iklan Outdoor

Sewa Videotron -  IklanVideotron.Com memberikan pilihan lokasi untuk promo bisnis Anda. Tersedia di seluruh kota besar di Indonesia.